Senin, 14 Juli 2014

Young Enterpreneur ( Bisnisman Muda ) Bisnis'e Cah Enom

Apa itu pengusaha? Ya, orang yang berusaha, berarti orang yang lari dikejar juga pengusaha dong.... :-D, hehehe itu sih nggak pengusaha tapi cuma berusaha lari dari anjing.
 * Yup, pengusaha adalah seseorang yang merintis suatu usaha dagang/jasa dalam rangka memenuhi kebutuhan orang banyak dan mencari untung. Itu arti pengusaha menurut gue, kalo arti sebenarnya ialah  seseorang yang memiliki ide baru untuk produk atau jasa dan mengambil tindakan dengan memulai bisnis mereka sendiri.
Gue sendiri juga punya cita-cita jadi pengusaha, kayaknya enak juga, kemana-mana naik mobil, bawa cek kesana-kemari, hp mahal, baju bagus, udah gitu kalo orangnya ganteng/cantik waduhh cowok/cewek mana coba yang nggak mau?
Tapi itu semua kan mimpi, yah sekali-kali boleh dong bermimpi, tapi gak semudah itu sob jadi pengusaha.
gak harus tampan/cantik untuk jadi orang sukses.
Yang utama tuh ya, Brain sob, brain bukan brian yow, tp brain ( Otak ) , ssst jangan ditambahi udang ntar yang kesinggung marah lagi. sapa coba? gak tau ya? apa emang gak tau banget? ya udah gue kasih tahu? yaa udang nya sob, siapa lagi kan otak udang, siapa lagi kalo yg punya bukan dia, masa otak si Temon, jadinya kan Otak temon bukan otak udang. Hehehe
Oke deh lanjut aja,,,,Bang
* Menjadi seorang enterpreneur bukanlah sebuah hal mudah, seperti kita makan tempe, minum es, atau ngupil?
Yap, syarat utama jadi enterpreneur cuma 2 , apa tu?
Ilustrasi pengusaha muda
1. Keyakinan, kerja keras, pantang menyerah
2. Jujur, sabar, doa
 Gue rasa cukup itu doang deh kayak'e
* Negara Kita, Indonesia adalah negara yang sedang berkembang dan masih membutuhkan bantuan alat-alat canggih dari negara maju macem Amerika, Jepang, Jerman, Belanda, bahkan kita aja masih ketinggalan jauuuuuuhhhhhh sekali sejauh mata memandang jika dibanding dengan Malaysia.
Kita ini sebenarnya akan maju, tapi lho ada tapinya to? 
Yap, Masyarakat kita ini tidak mau untuk diajak maju sob, kok bisa?
Iya, mengingat negara kita terdiri dari ribuan suku bangsa dan dari ribuan suku bangsa terdapat ribuan bahkan ratusan ribu karakter masing-masing suku.
Sebagian dari mereka mungkin bisa diajak untuk maju, lha yang sebagian lagi nggak bisa dong? La, itu yang menjadi permasalahan di negara kita.
Memang untuk seperti contohnya saja tetangga kita negara Australia, mereka adalah negara yang cukup maju di wilayah Asia-Oseania.
Semua masyarakatnya udah pada maju semua, pengetahuan udah berkembang, rata2 mereka semua kuliah, karena disana emang kuliah itu wajib sob, kayak disini tuh ya sekolah sd gitu.
 Tapi ada dampaknya lho, Apa coba?
 Yap, penduduk asli Australia yaitu suku Aborigin adalah suku pedalaman penghuni benua Australia sebelum orang-orang buangan Inggris itu di Australia, mereka yang tata cara hidupnya primitif dan jauh dari teknologi, mereka tersingkirkan dengan sendirinya, bahkan ada suku selain Aborigin yang hampir punah, karena mereka dibunuh secara kejam oleh masyarakat pendatang karena mereka dianggap sebagai mahluk yang primitif, keji, dan tak tau adab. Padahal mereka juga punya hak untuk hidup, hak untuk berkeluarga, hak untuk makan, dll yang hampir sama kayak kita sob.
Lah itulah contohnya di Australia, kalo sistem itu diterapkan di Indonesia, yah sudah punah semua-lah suku-suku bangsa kita yang masih bersifat primitif dan hidup di pedalaman itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar